KRISIS MORAL GENERASI MUDA

Oleh : Syaiful64

Anak adalah penerus bangsa dan merupakan harapan orang tua. sebagai orang tua kita harus memantau kegiatan anak kita. Kusus usia anak dini. Mereka sangat mudah mempengaruhi lingkungan sekitarnya jika tidak diperhatikan bisa mengubah sikap mental dan psikologi anak.

Diera sekarang ini informasi sangatlah cepat mudah didapat baik melalui jaringan internet atau media cetak. makanya setiap waktu kejahatan terlihat dimata maupun kejahatan itu tersembunyi. Namun moral anak sedang dijajah walaupun tidak terlihat.

Coba kita lihat banyak anak putus sekolah, perkosaan dimana-mana, Guru memperkosa anak didik, orang tua memperkosa anak kandung, dan banyak lagi yang bisa kita tuliskan di sini, itu semua berdampak buruk terhadap psikologi anak. Untuk itu saya mengajak guru dan para pembaca tulisan ini, untuk mendidik anak kita agar terhindar dari krisis moral, dan khusus untuk para guru, selain mengajar bidang study seorang guru dapat memberikan nasehat bagi anak murid didiknya.

Tanggung jawab kita selaku orang tua, guru, pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi hal ini, mari kita bersama-sama masyarakat memberikan bekal kepada generasi mudah supaya generasi mudah kita tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif yang dapat merugikan dirinya sendiri dan masya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: