GURU DIMINTA BERHENTI MEROKOK

Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa merokok haram di tempat umum mendapatkan dukungan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pekanbaru Larangan merokok ini juga ditujukan kepada tenaga pendidik di Lingkungan PGRI Kota Pekanbaru.

Anjuran senada juga disampaikan oleh Yayuk Sustinah, S.Pd Kepala Sekolah SMP Nurul Falah Pekanbaru, tentang bahaya merokok bagi kesehatan manusia, terutama bagi seorang tenaga pendidik (guru). Kepala Sekolah SMP Nurul Falah berharap agar guru tidak memberikan contoh yang tidak baik kepada anak didik.

Fatwa ini sangat efektif untuk mencegah masyarakat dari keracunan akibat merokok. Khususnya generasi muda yang merupakan penerus bangsa. Bila sudah teracuni dengan candu Nikotin dan ketagihan terhadap rokok bisa berdampak buruk pada kesehatan.
Bila ada anak didik yang merokok sangat buruk bagi perkembangan pola pikirnya, anak yang ketagihan candu rokok, bila tidak ada uang membelinya bisa timbul keinginan untuk tindakan yang lebih buruk kata Yayuk Sustinah, S.Pd disampaikan pada saat Rapat Bulanan Majelis Guru SMP Nurul Falah Pekanbaru.

Untuk itu sebaiknya dari gurulah kebiasaan tidak merokok di lingkungan sekolah diterapkan, agar anak didik dapat mengambil contoh, bukan sebaliknya anak didik melihat guru merokok pada saat mengajar. Kebiasaan seperti ini bisa memberikan contoh tingkahlaku dan pikiran yang tidak baik bagi seorang anak didik.
Untuk itu Ada atau tidak ada Fatwa MUI Merokok sudah lama dilarang dilingkungan SMP Nurul Falah Pekanbaru.(iFUL)

9 Tanggapan

  1. Setuju!!! Guru harus mengendalikan diri untuk tidak merokok apalagi di lingkungan sekolah.

  2. Mendukung sepenuhnya atas anjuran Bu Yayu. Mudah-mudahan sukses.

  3. S E T U J U….😀

  4. Assalamualaikum Wr. Wbr.

    Saya sangat setuju kalau guru tidak merokok baik diluar lingkungan sekolah maupun didalam lingkunga sekolah. apa kata pepatah guru kencing berdiri murit kencing berlari. artinya sikap dan tindak tanduk guru akan menjadi contoh tauladan bagi siswa. kenakalan siswa itu mungkin ada juga dari sikap guru selama ini

  5. Guru adalah pengganti oarang tua saat disekolah, jadi sudah seharusnya guru menjadi tauladan bagi murid-muridnya….apa jadinya generasi bangsa jika orang yang seharusnya menjadi panutan justru mengajarkan murid2x dengan hal2 yang negatif……

  6. Guru tidak merokok di lingkungan sekolah?
    Sangat sangat setuju pertama saya bukan perokok dan tidak pernah merokok. Kedua manfaat rokok jauh lebih kecil dibandingkan tidak merokok, bahkan merugikan teman sekitarnya karena terpaksa ikut mengisap asap rokok. Ketiga di lingkungan saya (Ponpes Husnul Khotimah) merupakan area tidak boleh merokok, meskipun itu tamu, pejabat sekalipun.
    Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati.
    Terima kasih atas kunjungannya

  7. Wah setuju sekali sama peraturan yg kyk gini..
    kalo gurunya aja merokok, gimana sm murid2nya..

    maju terus pendidikan Indonesia!

  8. Di sekolah saya, guru tetap merokok, padahal guru-gurunya sudah memprotes dengan beberapa cara. Hanya kepala sekolah saja yang nggak berani menegur guru-guru, bahkan guru yang tidak mengajar/tidak masuk sekolah pun tidak pernah ditegur. Alasannya selalu “mereka sudah dewasa”.
    Dan guru yang merokok, tetap cuek bebek aja merokok di ruang guru.
    Toloooooong.

  9. Saya jadi teringat waktu sekolah dulu, murid2 di suruh mengikuti aturan2 yang berlaku dari sekolah, tetapi para guru2 tidak mengikuti peraturan2 yg berlaku di sekolah saya…😛

    Hehe padahal Guru (di sekolah) itu panutan loh. Yach pokoknya saling instropeksi diri aja gimana baiknya…😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: