MARHABAN YA RAMADHAN

Oleh: Syaiful

Ancaman Bagi Orang Yang Tidak Berpuasa Di Bulan Suci Ramadhan Tanpa Udzur

Dari Abu Hurairah, dia berkata, Rasulullah Shallallâhu ‘alaihi Wa Sallam bersabda, “Barangsiapa yang berbuka (tidak berpuasa) sehari di bulan Ramadhan tanpa mendapatkan rukhshoh (keringanan) dan juga tanpa adanya sakit, maka seluruh puasa yang dilakukannya selama setahun tidak dapat menimpalinya (membayarnya).” (HR.at-Turmudziy).

Seruan
Sesungguhnya orang-orang yang dengan terang-terangan berbuka (tidak berpuasa) di siang hari pada bulan suci Ramadhan sementara kondisi mereka sangat sehat dan tidak ada ‘udzur yang memberikan pada mereka untuk tidak berpuasa adalah orang-orang yang sudah kehilangan rasa malu terhadap Allah dan rasa takut terhadap para hamba-Nya, otak-otak mereka telah dipenuhi oleh pembangkangan, hati mereka telah dipermainkan dan disentuh oleh syaithan dan gelimang dosa.

Mereka tidak menyadari bahwa dengan tidak berpuasa tersebut, berarti mereka telah menghancurkan salah satu dari rukun-rukun Islam ini. Mereka adalah orang-orang yang fasiq, kurang iman dan rendah derajatnya di sisi Alloh SWT.

Orang-orang yang terang-terangan tidak menjalani puasa sama artinya “melawan” firman Alloh SWT, sesunggugnya azab Alloh itu sangatlah pedih. Sanggupkah kita menjalaninya? Jawabanya kembali kepada kita masing-masing

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: